6 hal yang harus disiapkan sebelum mengadakan perayaan Ulang Tahun

6 hal yang harus disiapkan sebelum mengadakan perayaan Ulang Tahun

Selamat pagi sobat.. 

Sebentar lagi anda atau saudara anda berulang tahun? simak tips ini ya. Pagi ini admin mandiriart.com akan sedikit mengulas tentang berbagai macam persiapan yang harus dilakukan sebelum menyelenggarakan perayaan peringatan kelahiran alias ulang tahun.

Ulang tahun merupakan sebuah momen istimewa yang dapat dijadikan sebagai momentum refleksi sekaligus evaluasi capaian tahunan seseorang. Ulang tahun juga seringkali identik dengan momen makan-makan bernuansa keakraban atau kekeluargaan. Tentunya menyelenggarakan momen seperti ini harus dilakukan dengan sempurna ya sobat walaupun dengan konsep sederhana sekalipun supaya tidak terjadi sesuatu yang merusak suasana perasaan gembira yang sedang dirasakan. 

berikut mimin jabarkan 7 tips mempersiapkan ulang tahun

1. Buat konsep acaranya 
konsep acara ini akan sangat menentukan bagaimana kesan rasa yang akan terbentuk dari acara yang kita selenggarakan. Termasuk diantaranya adalah apakah akan diselenggarakan dengan cara sederhana ataukah dengan sedikit mewah. Termasuk juga apakah bernuansa agamis atau tidak. kalau admin  sih menyarankan yang agamis aja biar berkah. Diisi doa dan perenungan. Biar lebih hidmad.

2. Tentukan siapa yang akan diundang.
setelah kita membuat konsep acara baru kita akan bisa menentukan siapa yang akan diundang. Jika konsep acaranya sederhana mungkin kita cukup mengundang teman terdekat dan keluarga terdekat saja. tidak perlu mengundang warga satu RW. Nanti dikira mau nikahan :). Bahkan sesekali hanya diselenggarakan bersama pasangan asyik juga. Pasangannya harus yang sah ya sobat :)

3. Siapkan anggaranya
Nah ini yang tidak kalah penting. Konsep acara menentukan berapa banyak anggaran yang diperlukan. Bisa juga dibalik, anggaran menentukan konsep acara. Terserah anda saja ya sobat, mana yang lebih enak.. dibuat enak aja :)

4. Siapkan renungan dan evaluasi
Yang satu ini kalau kita selenggarakan acara ulang tahunnya secara sederhana ya Sob. Mumpung ada momentum yang enak buat ngobrol dengan teman dan anggota keluarga terdekat sekalian aja deh kita ajak merenung. Kapan lagi kan??

5. Siapkan Doa terbaik
ini juga tidak kalah penting sobat. Mumpung orang yang paling kita sayang sedang hadir kita minta mendakan atau mengaminkan doa yang sudah kita siapkan

6. Siapkan souvenir ulang tahunya
nah yang ini juga penting sobat. Biasanya kan tamu pada ngasih kado tuh, masak kita ga ngasih balik. ya kan.. Paling cocok souvenir ulangtahunnya cari yang berkesan. Boleh juga kok Kontak ke Mandiriart.com untuk membantu menyiapkan :)

Itu aja dulu ya.. boleh ditambahi sendiri kok :)

980 Viewers    |    0 Comments
Tag : Souvenir ulang tahun, Tips Ulang tahun,

Send Message