ID Card Murah Mandiri Art

ID Card Murah Mandiri Art

ID CARD atau kartu identitas memiliki fungsi tidak hanya sebagai kartu identitas karyawan, anggota sebuah perusahaan atau organisasi, akan tetapi mempunya arti sendiri dalam mendukung formalitas dan image perusahaan atau organisasi.

Berikut adalah ilustrasi manfaat penggunaan kartu ID / ID Card:

* Saat semua  menggunakan kartu ID / ID Card maka kesan rapi dan formal sangat kelihatan sehingga memberi kesan positif pada suasana kerja.
* Saat Customer / Tamu berkunjung kesan formal dan rapi dapat dimunculkan.
* Customer / tamu tidak susah untuk mengenal dan meminta bantuan kepada karyawan sesuai dengan divisi dan nama pada kartu ID / ID Card.
* Memisahkan secara tegas antara karyawan dan non karyawan, anggota atau non anggota untuk menjaga keamanan , penyusupan, dan hal-hal yang tidak diinginkan  .
* Kartu ID / ID Card dapat digunakan juga sebagai alat pencatatan kehadiran atau absensi.
* Saat ini jenis kartu ID / ID Card sangat bervariasi mulai dari kartu  magnetik seperti yang digunakan pada kartu ATM , Kartu proximity yang  memiliki kandungan frekwensi yang sering dipakai pada proses buka pintu atau absensi dimana kartu tidak  harus menyentuh atau digesek pada  alat karena frekwensi yang dipancarkan, kartu barcode dll.
* Dengan banyaknya jumlah karyawan dan divisi maka sangat susah bagi direksi atau sesama karyawan   untuk mengenali secara tepat divisi dan nama yang bersangkutan untuk itu sangat tepat bila divisi yang berbeda memiliki warna kartu yang berbeda.
* Dengan penggunaan kartu id maka sangat memungkinkan untuk penerapan access control dimana hanya dengan kartu id seorang karyawan dapat masuk keruangan yang bersangkutan.
* Harga pembuatan kartu id saat ini murah dan terjangkau.

2 jenis ID Card yaitu

ID CardInkjet
ID Card jenis ini lebih murah dari ID Card jenis laser. Pengerjaanya menggunakan bahan PVC UV yang dicetak dengan menggunakan teknik cetak Printer Ink Jet. Harga ID Card jenis ini sangat bersahabat dengan kantong, namun demikian kalitasnya tetap oke.

ID Card Laser
ID Card jenis ini dicetak menggunakan printer laser sehingga dapat menghasilkan warna yang lebih tajam dan tidak pudar. Tingkat keawetanya lebih lama dari pada ID Card jenis pertama.

Yuk pesen ID Card di Mandiri Art