Membersihkan Goresan Pada Akrilik

Membersihkan Goresan Pada Akrilik

Akrilik merupakan material mengkilat seolah seperti kaca namun sebetulnya memiliki banyak perbedaan. Keunggulan akrilik dibanding kaca tentu saja ada pada sifat elastisnya yang membuatnya tidak mudah pecah seperti kaca. Disamping memiliki keunggulan, bahan akrilik sebenarnya juga memiliki kelemahan yaitu mudah tergores oleh benda tajam atau benda keras yang kasar. Masalah yang seringkali muncul adalah goresan itu akan menyebabkan tekstur mengkilatnya menjadi rusak atau bahkan kemudian menjadi kusam. 

Jangan dulu panik ketika perkakas akrilik anda tergores. Ketika benda dari bahan akrilik seperti gantungan kunci akrilik, plakat akrilik tergores anda dapat membersihkan goresanya sehingga dapat terlihat mengkilat seperti sedia kala. Bahan akrilik sendiri memang tidak bisa dibersihkan secara sembarangan, keliru perlakukan bisa menjadikannya kusam. Berikut langkah yang dapat anda lakukan ketika benda akrilik milik anda tergores.

Siapakan kain yang lembut seperi bahan katun atau kanebo dan bahan pemoles logam atau pemoles mobil ( seperti braso dll)
Gosokkan kain pada permukaan yang tergores secara searah
Jika goresnya terlalu dalam anda dapat menggunakan mesin poliser atau dinamo yang kepalanya diberi kain lembut.

Silakan lakukan langkah diatas maka permukaan produk gantungan kunci akrilik, plakat / vandel akrilik dan perkakas akrilik lainya yang tergores akan mengkilat kembali. Semoga brmanfaat.

Admin Mandiriart.com

259 Viewers    |    0 Comments
Tag : Membersihkan Goresan Pada Akrilik

Send Message