Tips Memilih Souvenir Ulang Tahun Anak
Tips Memilih Souvenir Ulang Tahun Anak

Tips Memilih Souvenir Ulang Tahun Anak

 Moment pertambahan usia si kecil selalu menjadi hal yang terasa istimewa. Melihat tingkah laku si kecil yang semakin hari semakin lucu dan menggemaskan, tentunya telah memberi arti bahagia tersendiri bagi orang tua. Geligis, si Kecil akan berulang tahun dalam waktu dekat? Tentunya perlu banyak persiapan agar pesta ulang tahunnya menjadi berkesan dan meriah.

Salah satu pernak-pernik yang tak kalah penting untuk membuat sebuah pesta ulang tahun menjadi lebih berkesan adalah souvenir. Geligis, masih kebingungan untuk menentukan souvenir ulang tahun yang pas? Yuk, simak tips memilih souvenir ulang tahun si kecil ala Peri Gigi berikut!

Tentukan Anggaran

Berapa biaya yang sudah dialokasikan untuk keperluan pesta? Hal ini perlu disusun pertama kali agar tidak terjadi ledakan biaya di tengah persiapan karena tidak ada perencanaan anggaran. Siapkan anggaran untuk membeli souvenir. Dari anggaran yang sudah ditentukan tersebut Geligis bisa memilih jenis souvenir yang sesuai dengan anggaran.

Jumlah Undangan

Jumlah anggaran perlu disesuaikan dengan jumlah tamu undangan supaya tidak terjadi hal-hal buruk di tengah pesta, seperti ada tamu undangan yang tidak kebagian souvenir. Pastikan jumlah souvenir yang akan dibeli akan mencukupi jumlah tamu undangan yang akan dating. Untuk jaga-jaga, Geligis bisa membeli souvenir dalam jumlah yang sedikit lebih banyak.

Usia Si Kecil

Usia si Kecil bisa menjadi salah satu penentu jenis souvenir yang tepat, dari sini juga Geligis bisa mengira-ngira siapa saja kira-kira tamu undangan yang akan datang ke pesta. Pilih souvenir yang sesuai dengan usia si kecil dan para undangan. Jika si Kecil masih berusia 1-2 tahun bisa dipastikan kebanyakan yang datang adalah teman-teman di sekitar rumah dan keluarga dekat. Jika si Kecil berusia sekitar 3-5 tahun kemungkinan ia sudah mempunyai teman-teman di playgroup atau taman kanak-kanak yang akan diundang juga.

Souvenir yang Berkesan dan Bermanfaat

Tak cuma bagus saja namun perlu memilih souvenir yang berkesan dan bermanfaat. Salah satu fungsi souvenir adalah sebagai kenang-kenangan, dan dengan souvenir yang bermanfaat tentu tamu undangan pun akan merasa lebih senang saat menerimanya. Souvenir yang bermanfaat seperti mug, handuk, celengan, lunch box, tas dan sebagainya.
Sumber : perigigishop.com