Perawatan Plakat Akrilik

Perawatan Plakat Akrilik

Jika anda seorang yang pernah mendapatkan plakat atau ataupun petugas yang dipercayakan untuk mengurus aset maupun barang berharaga bagi perusahaaan ataupun lembaga, maka plakat akrilik tersebut juga harus dirawat dengan baik agar tidak cepat rusak.

Berikut cara melakukan perawatan plakat akrilik :

  1. Bersihkan plakat secara berkala dari debu yang mungkin melekat mengunakan kain yang berserat halus. Jadi cukup dengan dengan kain kering yang bersih dan halus, dilap tidak telalu kuat atau sewajarnya saja.
  2. Jangan meletakan plakat di tempat yang mudah di jangkau anak anak,karena jika terjatuh plakat tersabut bisa rusak atau pecah . Sebaiknya penghargaan di tempatkan pada estalase lemari display khusus yang diperuntukan untuk meletakan paiala atau palakat atau benda berhraga lainnya.
  3. Sebaiknya dalam peletakkan di berikan alas bahan halus dan lembut, agar tidak tergores oleh debu debu yang kasar.
  4. Sebaiknya jangan di lap menggunakan cairan yang mengandung bahan kimia tetapi gunakan kemoceng yang berbulu halus
  5. Jika plakat acrylic memerlukan pengelapan, jangan di lap menggunakan kain yang bertekstur kasar, tetapi pakailah kain yang bertekstur lembut dan jangan gunakan cairan kimia karena bukan tidak akan merusak permukaan plakat tersebut dan menjadi pudar karena bahan kimi tersebut.
  6. Plakat akrilik jangan disimpan ditempat yang terlalu panas, karena karakter acrylic tidak mampu bertahan disuhu yang terlalu tinggi
  7. Dan yang paling penting lagi dalam menjaga kualitas plakat agar terpelihara dan awet jangan meletakan plakat di langsung terkena sinar matahari atau ruangan yang bersuhu panas, usahakan ditempat yang sejuk.
  8. Benda berbentuk plakat rentan akan kerusakan, jika tidak terlalu penting jangan lah sering sering memegang produk tersebut, karena akan menghilangkan kemewahan tampilan dari plakat tersebut.